Catatan Pribadi

Kulkas tanpa listrik, Ibu – Ibu Wajib Baca


Ini adalah kulkas paling hemat sedunia tanpa listrik bahkan bisa memperindah rumah anda, rumah anda di buat semakin nyaman gara – gara kulkas ini, tapi kulkas ini hanya khusus untuk menyimpan kebutuhan pokok tertentu. Ini adalah kulkas alami yang di berikan Sang Maha Pencipta Allah Swt kepada manusia tinggal manusianya berminat atau tidak. Kulkas ini juga menjamin kesehatan bahan pangan anda terutama untuk kebutuhan rumah tangga. Apa saja yang dapat disimpan dalam kulkas ini misalnya sayur – sayuran lainya dan tanaman buah bahkan anda tidak perlu lagi membelinya ke pasar bila sudah memiliki kulkas ini.

Bagaimana cara membuat kulkas ini, sangat – sangat sederhana bahkan sungguh sederhana dari apa yang anda bayangkan. Karena ini sebetulnya bukan kulkas tapi tanaman hidup yang di pajang di ruang kosong rumah anda misalnya teras rumah atau dinding rumah. Anda tinggal membeli pot tempel ke dinding, pot gantung, polybag, atau kotak kayu pallet sesuaikan saja dengan kondisi rumah anda, isikan pot – pot itu dengan tanah di campur dengan kompos atau bahan organik lainya agar apa yang anda tanam merupakan tanaman organik yang aman untuk di konsumsi oleh keluarga anda. Berikut ini adalah tanaman – tanaman yang bisa anda tanam di teras atau dinding rumah anda: Cabe, Bawang merah, Ketumbar, Tomat, Seledry , Serta jenis sayuran lainya. Selain rumah anda semakin cantik anda juga telah menghemat pengeluaran untuk kebutuhan sehari – hari. Logicanya jika kebutuhan akan cabe rawet dalam satu hari dirumah anda setengah ons maka anda cukup menanam 7 batang cabe dalam polybag besar maka anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk membeli cabe selama setahun dan cabe yang anda punya adalah organik bahkan dengan jumlah 7 batang cabe ini, anda masih berkesempatan untuk bersedekah dengan tetangga anda.


Tip selanjutnya adalah anda harus mencampur tanaman ini dengan tanaman jenis bunga karena bunga akan mengundang kumbang – kumbang, serangga dan kupu – kupu dimana hal ini sangat bermanfaat untuk tanaman yang anda tanam di sekililing rumah anda karena berfungsi sebagai pemangsa hama pada tanaman. Jenis bunganya juga harus bervariasi lebih banyak jenis tananam yang anda tanam maka lebih bagus dan lebih baik. Prinsipnya ada tanaman tertentu yang ditakuti oleh ulat – ulat pada tanaman lain. Ini adalah contoh - contohnya 













Share:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Populer